Jumat, Desember 23, 2011

97 Original Scores in 2011 Oscar Race

AMPAS mengumumkan 97 original scores yang bisa menjadi lima scores yang akan dinominasikan untuk mendapatkan Oscar, semua karya Danny Elfman di tahun 2011 ini, Restless dan Real Steel, termasuk di daftar ini.

Reaksi terhadap Restless, filmnya Gus van Sant tidak terlalu bagus sehingga sampai saat ini belum dirilis secara luas dan soundtrack album-nya pun tidak ada kabar sama sekali. Reaksi terhadap film Real Steel berkisar dari mixed sampai bagus, overall lumayan. Reviews terhadap score-nya juga dari mixed sampai bagus, tidak ada yang bilang jelek. Jadi, jika karya Elfman menjadi salah satu dari lima yang dinominasikan untuk Best Original Score, kemungkinan Real Steel, ah kemungkinan besar tidak yak.

Daftarnya menarik untuk dilihat. Composer yang paling sering muncul di daftar itu adalah Michael Giacchino (dengan film Pixar Cars 2, Monte Carlo, film J. J. Abrams Super 8 dan yang sedang diputar di bioskop-bioskop di sini Mission: Impossible - Ghost Protocol) dan Thomas Newman (dengan The Adjustment Bureau, The Debt, The Help dan The Iron Lady).

Tyler Bates, Mark Isham, Henry Jackman (hurrah) dan Alexandre Desplat muncul tiga kali. Desplat untuk Harry Potter and the Deathly Hallows part 2, The Ides of March dan Extremely Loud & Incredibly Close walau ia sebenarnya di tahun 2011 membuat lima scores plus tema untuk dikembangkan oleh Conrad Pope di My Week With Marilyn. Score dari John Williams adalah The Adventures of Tintin dan War Horse. John Powell juga dua dengan Rio dan Happy Feet 2. Hans Zimmer memilih untuk tidak men-submit scores-nya.

Daftarnya ada di sini dan ada artikel juga yang membahasnya, klik di sini.

Tidak ada komentar: