Senin, Agustus 13, 2012

Silver Linings Playbook

Studio: The Weinstein Company, Mirage Enterprises
Sutradara: David O. Russell
Composer: Danny Elfman
Tanggal rilis film: 21 November 2012
Tanggal rilis album: ?
Label: ?

Minggu lalu beredar kabar bahwa Danny Elfman menjadi composer untuk film drama-komedi Silver Linings Playbook. Film ini diadaptasi dari novel The Silver Linings Playbook karya Matthew Quick. Sutradara film ini terakhir menyutradarai film tinju The Fighter yang banyak mendapatkan penghargaan, termasuk Best Supporting Actor dari Academy Awards untuk Christian Bale. Silver Linings Playbook dibintangi oleh antara lain Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Robert Deniro, Julia Stiles, dan Chris Tucker.

Menarik juga.. di awal karirnya, karena musiknya untuk Pee Wee's Big Adventure, Danny Elfman jadi banyak mengerjakan musik komedi seperti Back to School, Hot to Trot dan lain-lain. Ia pernah mengatakan bahwa dia 'clueless' jika diminta membuat score untuk genre romantic comedy. Sekarang ia kembali mengerjakan musik untuk film komedi, tepatnya drama-komedi yak.

Urutan rilis film-film Danny Elfman menjadi sebagai berikut: Frankenweenie (25 September 2012), Silver Linings Playbook (21 November 2012), Oz: The Great and Powerful (8 Maret 2013), dan Epic (17 Mei 2013).

Tidak ada komentar: