Senin, September 10, 2012

Hitchcock

Kraft-Engel Management mengumumkan dua proyek baru untuk Danny Elfman yaitu Promised Land dan Hitchcock. Hitchcock adalah film adaptasi dari buku Alfred Hitchcock and the Making of Psycho karya Stephen Rebello. Film ini dibintangi oleh banyak bint... oleh banyak aktor dan aktris terkenal antara lain Anthony Hopkins sebagai Alfred Hitchcock, Helen Mirren, Scarlett Johansson sebagai Janet Leigh, Jessica Biel, dan Ralph Maccio. Film yang disutradarai oleh Sacha Gervasi ini akan dirilis paling awal di Swedia tanggal 8 Februari 2013 (belum ada tanggal rilis untuk Amerika Utara).

Danny Elfman belum pernah bekerja sama dengan Sacha Gervasi sebelumnya. Sacha Gervasi ini baru satu kali membuat film yaitu Anvil! The Story Anvil, sebuah film dokumenter mengenai band heavy metal Anvil. Namun demikian film dokumenter ini mendapat banyak sekali penghargaan.

Seperti telah disebut di atas, film Hitchcock ini terutama akan bercerita mengenai pembuatan film Psycho. Bernard Herrmann yang membuat score film Psycho adalah salah satu composer referensi utama bagi Danny Elfman; Danny Elfman 'nyadar' score pada saat nonton The Day The Earth Stood Still yang score-nya dibuat oleh Bernard Herrmann. Bahkan untuk remake film Psycho (1998), Elfman dan Steve Bartek mengaransemen musik asli asli Psycho, plus musik orisinal. Seharusnya Elfman tidak ada masalah untuk membuat score film Hitchcock ini.

Urutan rilis film-film Danny Elfman menjadi sebagai berikut: Frankenweenie (25 September 2012), Silver Linings Playbook (21 November 2012), Oz: The Great and Powerful (8 Maret 2013), Promised Land (28 Desember 2012), Hitchcock (8 Februari 2013), dan Epic (17 Mei 2013).

Tidak ada komentar: