Minggu, September 19, 2010

Steven Tyler to sing a theme song for “SPACE BATTLESHIP YAMATO”

News not related with Danny Elfman yak, hehe. Situs Tokyo Hive melaporkan bahwa Steven Tyler dari Aerosmith akan membuat theme song untuk film live-action Space Battleship Yamato. Theme song berjudul "Love Lives" tersebut akan dirilis pada tanggal 24 November 2010, sebelum filmnya yang akan dirilis di Jepang tanggal 1 Desember 2010.


Film ini adalah versi live-action untuk film animasi layar lebar Space Battleship Yamato tahun 1977 yang di Jepang menjadi fenomena lebih besar daripada Star Wars. Film animasi tahun 1977 ini dibuat berdasarkan film seri animasi TV yang mulai dibuat/diputar tahun 1974. Ceritanya tetap sama mengenai usaha Yamato untuk menyelamatkan Bumi yang dibombardir komet oleh alien race Gamilons. Bintangnya antara lain Takuya Kimura (Kimutaku), aktor-penyanyi terkenal yang juga anggota band SMAP dan Meisa Kuroki. Takuya Kimura looks good as Kodai Susumu, and he's a fan too!!


Keputusan untuk bekerja sama dengan Steven Tyler ini sudah jelas dimaksudkan untuk mendongkrak kesuksesan film ini, seperti lagu "I Don't Want to Miss a Thing" dari Aerosmith terhadap film Armageddon tahun 1998. Tema lagunya mengikuti tema standar film-film Space Battleship Yamato (tentang cinta) sedangkan melodi dan aransemennya standar Aerosmith banget.


Music score-nya sendiri kelihatannya akan menggunakan established themes karena musiknya terlalu iconic untuk tidak digunakan. Para composer yang membuat musik-musik Yamato sebelumnya, antara lain Hiroshi Miyagawa dan Kentaro Haneda, sudah pada wafat, untuk film baru ini, composer-nya adalah Naoki Sato


Dalam trailer-nya yang terbaru, tema-tema yang ada mendapat aransemen baru. Musik yang kemudian digunakan dalam trailer tersebut adalah musik setipe musik E.S. Posthumus (kalau bukan memang salah satu track dari Unearthed, album pertama E.S. Posthumus) baru kemudian Love Lives. Baca artikelnya di sini. Trailer terbarunya dapat dilihat di sini (looks cool!) dan situs resminya yang berbahasa Jepun ada di sini. Laporan pembuatan film ini dapat dibaca di situs Starblazers.com, bagian pertamanya di sini dan bagian keduanya di sini. I love this series, hope it spawns zillions of new fans!

Tidak ada komentar: